Journey of NaiTsa

YOGYA (KRjogja.com) - Aldo Inka Giffari dan Annisa Hertami Kusumastuti terpilih menjadi Dimas Diajeng Kota Jogja 2013 pada Grand Final Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2013 di Pagelaran Kraton Yogyakarta, Sabtu (8/6) tadi malam. Keduanya terpilih menjadi Dimas dan Diajeng Kota Jogja setelah mengalahkan 28 finalis lain.

Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja sendiri merupakan program dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Pemilihan generasi muda untuk menjadi bagian dari pembangunan dan Duta Pariwisata Kota Yogya.

Selain Dimas Diajeng Kota Yogya, juga dipilih wakil I Dimas Diajeng Kota Jogja yaitu, Gagah Bowo Prastomo dan Dila Maghrifani. Wakil II Dimas Diajeng Kota Yogya yaitu Yeni Afrianto dan Nabila Nur Fajrina.
Sedangkan Harapan I Dimas Diajeng Kota Jogja adalah Muh Annas Bangkit dan Elita Yunanda. Lalu Harapan II Dimas Diajeng Kota Jogja adalah Fransiscus Asisi Aditya Yuda dan Dyah Hapsari EN.

Selain itu, dipilih Dimas Diajeng Berbakat Kota Jogja, yaitu Nurharfi Yulianto dan RR Sheila Primadewi Sanjaya. Dimas Diajeng Persahabatan Kota Jogja, Wahyu Krishnamurti dan Andhita Reharrizky. Dimas Diajeng Favorit Kota Jogja yaitu Dany Fajar Setiawan dan Irene Laksminingtyas.

Mewakili Walikota Yogya, sekretaris daerah Dra Rr Titik Sulastri mengatakan, menjadi Dimas Diajeng Kota Jogja bukan tugas ringan. Dimas Diajeng Kota Jogja harus merupakan anak muda yang memiliki kepribadian menarik, dinamis, kreatif, komunikatif serta memiliki pengetahuan luas tentang kebudayaan dan pariwisata. Hal itu tidak lepas dari peran Dimas Diajeng Kota Jogja yang merupakan ikon atau generasi yang mampu mencerminkan kota Yogya.

"Kami berharap Dimas dan Diajeng Kota Jogja yang terpilih bersama seluruh anggota Paguyuban Dimas Diajeng Jogja mampu mengemban tugas sebagai Duta Pariwisata Kota Yogya serta ikon pemuda pemudi yang memiliki percaya diri, inovasi, kreativitas, dan dedikasi terhadap pembangunan Kota Yogya," jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogya, Ir Eko Suryo Maharsono MM. (R-4)

http://krjogja.com/read/175811/aldo-dan-annisa-dimas-diajeng-kota-jogja-2013.kr

Categories: , ,

Leave a Reply